This blog is dedicated for campus assignments
this site the web

Minggu, 28 November 2010

Puluhan Gelandangan dan Pengemis Terjaring Razia

Tema : Pelapisan Sosial


Puluhan Gelandangan dan Pengemis Terjaring Razia

MI/Bagus Suryo/ip

PURWOKERTO--MICOM:Puluhan gelandangan, pengemis, dan orang telantar dirazia oleh tim gabungan antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Banyumas, Jawa Tengah.

Mereka dirazia saat berada di pasar, perempatan jalan, serta sejumlah tempat keramaian lainnya.

Kepala Seksi Operasi Satpol PP Banyumas Roni Hidayat menyatakan gelandangan, pengemis, dan orang telantar yang terjaring razia itu berumur antara 15 sampai 45 tahun atau usia produktif.

"Kami akan memilah-milah mereka. Kalau ada yang mengidap penyakit jiwa, akan langsung dimasukkan ke Rumah Sakit (RS) jiwa untuk mendapat rehabilitasi. Tetapi yang sehat akan dikirim ke sejumlah balai pelatihan kerja," ujar Roni, Kamis (25/11).

Berdasarkan hasil pendataan mereka yang terjaring razia sebagian besar berasal dari Kabupaten Kebumen, Wonosobo, dan sebagian dari Banyumas. "Alasan mereka datang ke Purwokerto karena kota ini dianggap potensial untuk mencari nafkah," katanya. (OL-01)


Solusi kasus diatas:
Adanya sekolah gratis yang benar-benar tidak membayar apapun, yang khusus bagi masyarakat tidak mampu. bila masyarakat punya pendidikan yang baik, maka mereka tidak lagi mengemis dijalan,meraka akan dapat bekerja untuk menghidupi diri mereka sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies