This blog is dedicated for campus assignments
this site the web

Minggu, 28 November 2010

Analisa Film

Tema :Analisa Film

Inti dari film tersbut adalah kekerasan yang terjadi pada pacaran. Hal ini disebabkan menurut film, karena sikap jaka yang mudah marah dan terlalu cemburu, tidak percaya terhadap pacarnya sendiri. Jaka disini seperti memiliki 2 kepribadia. Saat dya marah, seakan orang lain, karena sangat berbeda sekali saat dya biasa saja. Disamping pemarah jaka juga bisa dibilang memanfaatkan pacarnya secara keuangan, karena apa-apa yang keluar uang pada saat jaka dan pacarnya jalan, pasti pacarnya yang mengeluarkan uang, bukan jaka.

Jaka sangat kasar bila sedang marah. Bisa memukul, menendang, menjambak sampai mendorong pacarnya hingga jatuh. Sampai pada akhirnya pacarnya jaka tidak tahan terhadap sikap jaka, dan mereka putus.

Pacaran banyak dilakukan oleh remaja. Sedangkan remaja emosinya masih sangat tidak stabil. Banyak hal-hal yang diluar nalar dilakukan oleh para remaja. Maka tugas Negara lah sebenarnya untuk melindungi remaja sebagai penerus Bangsa.
Remaja sebaiknya mempersiapkan diri, membekali diri untuk menghadapi masa dewasanya kelak. Bisa dengan sekolah, bekerja sambil sekolah, ataupun fokus pada hobi dan kesenangannya yang bermanfaat. Sehingga nantinya ketika tiba pada masa dewasa sudah siap. Jika masa dewasa dapat disongsong dengan mantap, maka urusan jodoh pun juga akan mudah, tidak usah melalui pacaran.

Bila terjadi kekerasan haruslah segera memberitahu orang terdekat. Disini dukungan keluarga atau teman terdekat sangatlah penting.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Usage Policies